top of page
  • Writer's pictureQnC Jelly Gamat

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kista dan Miom

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kista dan Miom_Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kista dan miom, seperti operasi, operasi membutuhkan sekitar 10 hingga 44 juta rupiah, namun harga tersebut bergantung pada jenis operasi yang akan digunakam. Setiap jenis operasi memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Namun tahukah anda, ternyata daun sirsak bermanfaat untuk mengobati kista dan miom?

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kista dan Miom


Sirsak atau Annona muricata L adalah tanaman yang berasal dari benua Amerika, tetapi pada masa kolonial belanda buah ini dibawa dan ditanam di Indonesia. Buah sirsak memiliki kulit yang berwarna hijau dan dagingnya berwarna putih. Umumnya hanya buah sirsak saja yang dimanfaatkan manusia,namun ternyata daun sirsak memiliki manfaat besar dalam dunia kesehatan. Manfaat daun sirsak :


1.Mengobati kanker dan tumor


walaupun kista adalah tumor jinak,tetapi beresiko beresiko memunculkan kanker. Sehingga harus diatasi dengan benar. Daun sirsak mengandung Acetogenin yang mampu menyembuhkan dan mencegah kanker. Bahkan zat Acetogenin ini lebih efektif melawan kanker daripada kemoterapi. Selain mengatasi kanker, daun sirsak juga dapat menghambat perkembangan tumor.


2. Mengurangi rasa sakit


Kista bisa menyebabkan rasa nyeri pada daerah perut.Daun sirsak memiliki sifat analgesik yang dapat mengurangi rasa sakit secara alami. Daun sirsak bisa mengurangi rasa sakit pada bagian luar maupun dalam. Untuk mengobati rasa sakit diluar , anda bisa menempelkannya pada luka. Dan untuk mengurangi rasa sakit didalam tubuh, anda bisa mengunyahnya.


3. Melindungi dari bakter dan virus


Virus dan bakteri bisa menjadi salah satu pemicu yang bisa memperparah kista. Selain itu, daun sirsak juga mencegah agar tidak terjadi peradangan dan infeksi. Sehingga bisa mencegah kista berkembang menjadi kanker. Kista bisa beresiko menjadi kanker ovarium yang berbahaya.


Cara mengkonsumsi :


  • Dikunyah

Jika anda kebal terhadap bau, anda bisa mencuci daun sirsak menggunakan air hingga bersih, lalu mengunyahnya.

  • Direbus

- Siapkan 10 lembar daun sirsak

- Cuci daun sirsak menggunakan air hingga bersih

- Masukan 400ml air kedalam panci

- masukan daun sirsak kedalam panci

- Rebus hingga air tersisa setengahnyya, atau sekitar 200ml

- Saring

- Minum 2x sehari

  • Dijadikan Teh

-Rebus 400ml air dalam panci

- siapkan 4 daun sirsak kering

- potong daun sirsak menjadi beberapa bagian kecil

- masukan potongan daun sirsak kedalam panci

- didihkan hingga 30 menit

- saring

- minum selagi hangat

- tambahkan sedikit madu agar tidak terlalu pahit


Itulah beberapa informasi mengenai manfaat daun sirsak untuk mengobati kista. Ternyata selain buahnya, daun sirsak juga dapat dimanfaatkan sebagai ramuan herbal yang berkhasiat. Selain menggunakan daun sirsak, ada cara yang lebih mudah. Yaitu dengan mengkonsumsi Produk Herbal QnC Jelly Gamat. Produk ini dibuat dari ekstrak teripang pilihan yang diolah secara modern. QnC Jelly Gamat juga telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan sebagai produk yang aman dikonsumsi, dan memiliki sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia. Untuk informasi lengkap mengenai produk dan cara pemesanan QnC Jelly Gamat silahkan klik tautan berikut –>> Jelly Gamat QnC

9 views0 comments
bottom of page